kesenjangan di profesi ku mendatang

pagi ini cerah sekali banyak yang bisa kita lakukan untuk belajar, bekerja atau bahkan mencuri kkn dan sebagai nya bisa kita lakukan pagi ini.
kenapa aku tersentak ke 14 tahun yang lalu pas peta adikku sakit demam berdarah dan ibuku melahirkan rio adikku no 3 kenapa? apa yang terjadi? kenapa hari ini aneh sekali? apa yang terjadi pada dunia indonesia stagnan kah? atau malah mundur?
aku tersentak ketika seorang teman tidak bisa mengoprasikan sebuah komputer dia bingung menggunakan mouse keyboard dan menyalakan monitor pun tak bisa.
pikiran ku melayang ke masa 14 tahun yang lalu ketika aku berada di RSUD dr soetomo surabaya, di suatu pagi ketika saya berada di bangsal adik saya disana ada tlp koin yang jarang di gunakan saya minta koin pada nenek saya (alm) untuk menelpon guru saya mengabarkan bahwa besok saya tidak bisa masuk karena adik saya sakit demam berdarah dengue dan ibu saya melahirkan mantap sekali ni cerita kenapa kok ngak di jadikan 1 ruangan? ya jelas ngak bisa satunya demam berdarah satunya melahirkan dengan scesar kok, wah sibuk banget tu keluarga selama 2 minggu di rumah sakit ya untungnya ada ponakan ibu yang jadi perawat jg di bangsal ibu ku jadi gak santai. tapi pas saya setelah telp itu ada perawat yang minta ajari cara pake telp koin itu emang di rs yang diajarkan menggunakan fasilitas rumah sakit ya?
ternyata setelah 10 tahun berlalu saya masuk sebuah sekolah tinggi baru tahu kenapa itu bisa terjadi, ternyata perawat main aman pokokya jadi perawat yang trampil dan selesai urusan tak peduli dengan orang lain apalagi dengan profesinya, mereka menggunakan sesuatu jika kepepet contoh skripsi dapat tuga kit paper itu baru mereka bisa menggunakan teknologi
facebook wah ini menarik buat mahasiswa keperawatan biar ngak gaptek, ada juga donen yang marah ketika ada mahasiswa main facebook, knp kan mendidik mereka agar mereka kreatif wah memang kita dididik supaya menjadi mesin yang bekerja tanpa tahu teknologi
kalo boleh di ibaratkan kita seperti mesin hemodialisa di puskesmas yang sangat terpencul sehingga tidak mampu di gunakan, akankah perawat bkita mampu dersaing di iklim global sedangkan uuk aja belum di sahkan
akan kah perawat bisa mengubah nasibnya sendiri”?
!@#$%^&*(((()))))))))_ ya kita liat aja tapi aku ngak yakit tuh

Tinggalkan komentar